Menuju Desa Digitalisasi - Forum Sekdes Gelar Pelatihan Website Desa untuk Perangkat Desa

  • Sep 16, 2021
  • Admin Sembung

Dalam rangka mempercepat akses informasi yang bersifat local, nasional maupun internasional, Forum Sekdes Kecamatan Narmada menggelar pelatihan website Desa untuk administrasi, pelayanan dan informasi. Pelatihan ini dimulai hari Kamis tanggal 16 September 2021 dari pukul 09.00 WITA sampai Selesai di Kantor Desa Mekarsari.

Dalam pembukaannya, Sekretaris Camat Narmada Hj. Sri Rahayu sangat menyambut baik pelatihan ini. Menurutnya dengan adanya Website di Desa, segala informasi yang berkaitan dengan Perkembangan suatu Desa akan mudah di akses, serta di jaman sekarang ini yang serba digitalisasi sangat mengharuskan kita untuk terus maju supaya tidak tertinggal dengan Wilayah atau desa-desa yang lain. “Kita berharap desa dapat memanfaatkan website desa untuk menyebarluaskan informasi tentang potensi Desa dan kegiatan yang dilaksanakan di desa” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Kepala Desa Narmada H.M Zaenudin mengatakan desa perlu untuk mengembangkan kemampuan dalam menyebarluaskan informasi. Ia berharap pelatihan ini dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan SDM pengelola konten dan website desa. “Kami berharap agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi penyebarluasan informasi desa sehingga dapat dibaca oleh masyarakat di seluruh dunia” ujarnya.

Pelatihan ini sendiri didukung penuh oleh Dinas Kominfotik Lombok Barat. Dalam pelatihan ini narasumber berasal dari Diskominfotik yaitu Kepala seksi Pengembangan Aplikasi Sumirah, ST, MT dan tim Bidang Aptika yang menyampaikan materi tentang website desa, email desa dan aplikasi persuratan digital srikandi. Sementara itu materi tentang teknik penulisan berita, konten website dan PPID disampaikan oleh Arief Rachman, S.IP Kasi Layanan Publik Diskominfotik.